Selasa, 17 Desember 2013

fredy guarin jadi rebutan

Bola.net - Oleh: Gia Yuda Pradana

Belakangan ini, nama Fredy Guarin cukup gencar dikaitkan dengan tiga klub elit Premier League, yakni Tottenham, Manchester United dan Chelsea. Bukan tanpa alasan. Gelandang serang 27 tahun Internazionale dan timnas Kolombia itu memang salah satu kandidat hot property yang pantas diperebutkan di bursa transfer musim dingin mendatang.

Dilansir Calcionews24, direktur Inter Marco Branca dan Piero Ausilio serta agen Marcelo Ferrreyra bahkan dikabarkan sudah mengunjungi London untuk bertemu dengan pihak Tottenhan dan United. Yang teranyar, Daily Star mengklaim bahwa manajer Chelsea Jose Mourinho siap meluncurkan proposal senilai £17 juta plus striker Demba Ba demi bisa memboyong Guarin ke Stamford Bridge.

Pertanyaannya, sehebat itukah Guarin sampai tiga jagoan Inggris diyakini bakal rela bertarung di lantai bursa guna mengamankan jasanya? Jawaban untuk pertanyaan itu adalah ya.

Guarin merupakan salah satu pilar utama Inter racikan Walter Mazzarri. Di Serie A musim ini, hingga giornata 15, Guarin selalu dimainkan sebagai starter. Dia bisa dipasang di sentral lapangan maupun dibebani tugas menyerang lebih besar di posisi yang lebih ofensif. Sejauh ini, dengan power, skill serta daya jelajahnya, Guarin sudah memberi kontribusi berupa tiga assist dan tiga gol dalam 15 penampilan.


(Posisi main Fredy Guarin musim ini (©) WhoScored)

Guarin adalah salah satu andalan Mazzarri untuk membongkar barisan pertahanan lawan, baik lewat sayap maupun dengan serangan frontal. Pasalnya, dribel dan cut-in serta kemampuan Guarin dalam melepas crossing matang serta key pass bagi para finisher Inter sangat berguna ketika menghadapi tim yang lini belakangnya solid. Selain itu, Guarin juga memiliki satu senjata ampuh berupa tendangan jarak jauh.


(Karakteristik permainan Fredy Guarin © WhoScored)

Berdasarkan statistik WhoScored, di Serie A 2013/14 sejauh ini, Guarin adalah pemain dengan rating terbaik ke-10 (7,64) di bawah sejumlah nama tenar lain seperti Francesco Totti, Arturo Vidal maupun tiga rekan seklubnya - Ricardo Alvarez, Hugo Campagnaro dan Rodrigo Palacio.

Kesuksesan Inter duduk di empat besar classifica pun salah satunya adalah berkat kontribusi Guari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar