Rabu, 18 Desember 2013

Hadapi Malaysia, Ujian Mental Indonesia

Bola.net - Pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan menilai Malaysia memiliki kemampuan berbahaya yang berpotensi menyulitkan Garuda Muda.

Malaysia akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal SEA Games 2013 yang bakal digelar di Stadion Zeyar Thiri Naypyitaw, Myanmar, Kamis (19/12) besok.

Dikatakan Coach RD, untuk menghadapi Malaysia, Indonesia wajib konsentrasi selama 90 menit penuh. Karena itu, selain butuh fisik prima, penggawa Garuda Muda juga akan menghadapi ujian mental yang cukup berat demi tiket ke partai final.

"Terutama menjelang akhir pertandingan. Mereka cukup merepotkan. Artinya pemain kita harus bermain dengan solid hingga 90 menit. Mental yang diuji di sini," katanya.

Demi merealisasikan target emas yang dibebankan kepada timnas Indonesia, Rahmad Darmawan mengakui bahwa tim pelatih telah menganalisis kekuatan Malaysia dan menyiapkan kontra strategi untuk melawan Malaysia.

"Hasil analisa permainan Malaysia telah kami aplikasikan pada latihan. Simulasi penyerangan dan bertahan juga dilakukan. Kami berharap pemain bisa maksimal pada pertandingan nanti," kata pria kelahiran Metro Lampung tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar