Rabu, 18 Desember 2013

Semen Padang Optimis Bisa Diperhitungkan di ISL

Semen Padang terus membuktikan keseriusan mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Misalnya saja, dengan mendatangkan sejumlah pemain bidikan. Sebut saja  rekrutan baru pemain asing, Ezequiel Gonzalez.

Sebelumnya, Kabau Sirah -julukan Semen Padang- sudah memiliki Esteban Vizcarra, Yu Hyun Koo, dan David Pagbe. Sehingga, total sebanyak empat pemain asing sudah dimiliki Kabau Sirah.

Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (PT KSSP) yang menaungi Semen Padang, juga merekrut pemain lokal berlabel tim nasional Indonesia, yakni Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto.

"Para pemain tersebut, diharapkan mampu membuat tim tampil beda dibandingkan dengan musim lalu. Apalagi, kami juga mempertahankan pelatih Jafri Sastra. Dengan begitu, mampu meramu tim supaya bisa  meraih kemenangan," ungkap CEO PT KSSP, Erizal Anwar.

"Kami sangat siap bersaing dengan tim elite lainnya dan optimistis menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan," pungkasnya.

Dalam fase persiapan, pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, menitik beratkan pada peningkatan kondisi fisik para pemain. Alhasil, materi latihan yang diberikan terdiri dari 70 persen kekuatan fisik dan daya tahan tubuh. Sementara sisanya, 30 persen akan diisi dengan taktik dan skill individu. Pemilihan materi tersebut, diakui Jafri lantaran kompetisi musim depan akan berjalan dengan ketat.

"Dengan asumsi sistem dua wilayah ditambah dengan Piala Indonesia, membuat jadwal pertandingan menjadi padat. Dalam seminggu, bisa mengikuti 2 hingga 3 kali kali laga. Karena itu, skuad kami harus dalam kondisi fit agar performa terus terjaga dan tetap maksimal sampai musim berakhir," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar