Rabu, 18 Desember 2013

Preview: Juventus vs Avellino, Pantang Jemawa 18-12-2013 10:59 | Gianluigi Buffon 422K1215

- Juventus pantang jemawa saat menjamu tim Serie B, Avellino, Kamis (19/12) dini hari dalam lanjutan Coppa Italia babak 16 besar. Meski bakal menurunkan pemain pelapis, namun bukan berarti Juve akan meremehkan lawan.

Menghadapi tim dari Serie B, kesempatan besar bagi para pemain cadangan Juve untuk tampil. Sementara beberapa pemain kunci akan diistirahatkan atau mungkin mengawali laga dari bangku cadangan.

Di bawah mistar gawang, Marco Storari yang selama ini jarang tampil bakal diberi kesempatan menggantikan Gianluigi Buffon. Ogbonna juga bakal diberi kesempatan menjadi starter dengan bermain di depan Storari.

Lini depan Juve kemungkinan besar takkan diperkuat dua pemain reguler, Carlos Tevez dan Fernando Llorente. Sebagai gantinya, duet yang jarang diturunkan Fabio Quagliarella dan Sebastian Giovinco bakal menjadi andalan Antonio Conte. Di lini tengah, Marchisio diprediksi akan kembali bermain usai menjalani sanksi saat timnya menghadapi Sassuolo akhir pekan lalu.

Beralih ke tim tamu, Avellino diperkirakan akan menurunkan kekuatan terbaik mereka sekalipun hal ini diprotes banyak fans. Mayoritas fans menginginkan Avellino U-19 yang tampil menggantikan tim senior sebagai bentuk protes dimajukannya jadwal laga yang sedianya digelar bulan Januari tahun depan.

Presiden kedua tim sejatinya mengeluhkan dimajukannya jadwal yang menurut mereka tidak menguntungkan keduanya. Bahkan fans Avellino mengancam tidak akan datang ke stadion, sekalipun klaim dari pihak Juve mengatakan alokasi 4000 tiket untuk fans tandang sudah terjual habis.

Dalam sejarahnya, kedua tim sudah bertemu sebanyak 26 kali. Juventus berhasil menang 15 kali, sedangkan Avellino hanya mencatatkan 2 kali kemenangan. Terakhir kali kedua tim bertemu, Juve berhasil menang 4-1 di kandang Avellino pada ajang yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar