Rabu, 18 Desember 2013

Preview: Stoke vs Man United, Tepis Keraguan

- Manchester United mempunyai kesempatan menepis keraguan akan performa mereka saat bertandang ke Britannia Stadium, Kamis (19/12) menghadapi Stoke City. Jika menang, Setan Merah berhak melaju ke babak semifinal Capital One Cup.

Penampilan United memang masih labil di pentas Premier League, tetapi tidak di ajang Piala Liga (Capital One Cup). Setan Merah melaju cukup meyakinkan dengan menyingkirkan Liverpool dan Norwich City.

United yang masih beradaptasi dengan manajer David Moyes, untuk sementara tertahan di posisi ke-8 Premier League. Sementara Stoke City yang sempat tampil apik di awal musim ini, berada di peringkat 13 dengan selisih 5 poin dari zona degradasi.

Menjamu United, Stoke City tak terlalu dipusingkan dengan cedera pemain, mereka hanya kehilangan Robert Huth, Charlie Adam dan Matthew Etherington. Thomas Sorensen diperkirakan bakal tetap mempertahankan posisinya sebagai penjaga gawang utama.

Andy Wilkinson dan rekrutan baru Erik Pieters juga diperkirakan tampil sejak menit pertama. Laga ini juga menjadi kesempatan kepada pemain pelapis seperti Wilson Palacios, Jermaine Pennant dan Brek Shea untuk membuktikan kualitasnya.

Beralih ke tim tamu, David Moyes diperkirakan akan mengistirahatkan beberapa pemain regulernya. Tetapi upaya Moyes ini dipastikan tidak mudah dengan sederet pemain kunci yang harus absen. Shinji Kagawa, Javier Hernandez, Robin van Persie, Nemanja Vidic, Michael Carrick dan Marouane Fellaini dipastikan tidak bisa tampil.

Anders Lindegaard yang jarang diberi kesempatan, kemungkinan akan mengawal gawang United. Moyes juga bakal memberi kesempatan kepada pemain yang jarang tampil seperti Fabio, Anderson, Wilfried Zaha atau bahkan Darren Fletcher yang baru pulih dari cedera panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar